Mesin ATM, sang sampah generator.

11 01 2011

Generator Sampah

Minggu kemarin seperti biasanya ane pulang lewat jalan raya margonda. Karena lapar maka ane berhenti dulu di abang-abang nasi goreng, tepat di depan ITC depok.  Eh kebetulan uang kertas ane abis, sambil nunggu abangnya selesai mengacak-acak nasi dengan kecap, maka berangkatlah ane ke ATM (Automatic Teller Machine), yang dalam bahasa Jonggolnya kurang lebih artinya “mesin otomatis yang teler”.  Gimana kagak teler, lah tiap hari kerja terus 24 Jam.😀

Iseng-iseng deh ane jepret gambar di samping pakai kamera hengpon  dan ane niatin dah untuk submit di blog, berhubung pemandangan gini sudah umum kita lihat dimana – mana.  Terus ane kepikiran…

Bila kita asumsikan dalam 1 hari, rata-rata sang mesin mengeluarkan kertas struk sebanyak 100 Gram. Lalu jumlah ini kita lipat gandakan sebanyak 100.000 ATM se-Indonesia. Maka dalam 1 hari sang mesin sudah men-generate sampah sebanyak :

100 gr x 100.000 = 10.000.000 gram = 10.000 Kg = 10 Ton

Waw!  10 Ton itu kira-kira sudah setara dengan 1 gajah dewasa dan 1 gajah cilik !!!.  Kalau ada bang malih tong-tong pasti dia berkata : “Bujug dah”

1 ekor gajah besar, beratnya kurang lebih 6000 Kg

Alhamdulillah ada beberapa mesin ATM yang memberikan konfirmasi “Apakah anda ingin mencetak struk ?”, [ YA / TIDAK], bila user memilih tidak maka mesin akan menampilkan saldo akun di Layar monitor dan tidak mencetak struk. Ane pribadi selalu menekan “tidak” bila mendapatkan  pilihan ini,  kalau kamu?.  (gbr)

referensi: http://www.wolframalpha.com/input/?i=10+ton

Aksi

Information

3 responses

11 01 2011
Zulyantara

hmmmm kalo ane kadang2 ke-print (tapi struknya ane simpen) kadang2 gak di-print

12 01 2011
zona90

Buat nebelin dompet ya jul ?😀

9 02 2011
Tweety

klo ada niat pengen liat saldo baru deh dicetak, klo ga ya engga ^.^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: