Mendapatkan 20jt dalam waktu singkat.

17 06 2009

Ini adalah perbedaan bagaimana seorang pedagang dan pegawai dalam usahanya demi mendapatkan uang 20 Juta Rupiah.  Sekedar Pandangan pragmatis.

Sang Pegawai :
Diasumsikan pegawai bergaji 3 juta rupiah dalam 1 bulan.
Biaya operasional hidup :
– Makan dan Minum
– Ongkos anak
– cicilan rumah
– konsumtif
– Transportasi
– Listrik & Telefon
– Gas
======
Rp. 2 juta.
Sisanya yang 1 juta harus ditabung.Sehingga untuk mendapatkan 20 jt rupiah, Sang pegawai harus mengumpulkan uang selama 20 bulan atau kurang lebih selama 1 tahun 7 bulan.

Sang Pedagang:
Setelah melihat peluang, ia berusaha dengan cerdik Untuk mendapatkan 20 jt, Ia akan menjual suatu produk yang terlihat prospek dan sangat memungkinkan untuk mencapai target 20jt. Misalnya produknya adalah Notebook Cooler.

[gambar notebook cooler]

Diasumsikan harga pokok produk adalah 20rb (karena ngambil langsung dari distributor utama). Setelah produk ini ia permak dengan memberikan nilai tambah dan service yang baik, ia menjualnya kembali seharga 40 rb. Jadi untung bersihnya adalah 20rb.Sehingga untuk mendapatkan untung 20 jt, berarti ia harus menjual produk tersebut sebanyak :

20.000.000 / 20.000 atau setara dengan 1000 produk

Karena ia hanya punya modal 2 juta, sebagai permulaan ia mengambil 100 pcs dulu. kemudian 100 pcs tersebut ia coba pasarkan dengan cara membagi 2 bagian.

Bagian A -> 80 pcs
Bagian B -> 20 pcs

Bagian A sebanyak 80 pcs ia titip ke empat toko di sekitar rumah yg laris penjualannya. (jadi masing2 toko dititipkan 20 pcs) sedang 20 sisanya ia pasarkan melalui penawaran langsung (ke komunitas, teman, keluarga, dll).

Karena memang produknya lagi trend, dalam waktu 1 bulan barangnya sudah habis. Demikian seterusnya ia lakukan selama 10 kali siklus. Hingga ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 20jt dalam waktu 10 bulan, lebih singkat 9 bulan dari sang pegawai. Bahkan jika cara menjualnya lebih kreatif uang 20jt bisa dihasilkan dalam waktu yang lebih Singkat lagi. Ini baru dari satu bisnis. Belum ditambah bisnis-bisnis lainnya.

Pegawai juga bisa menjadi kaya, caranya adalah dengan bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi seorang pedagang dalam mengelola penghasilannya.

Rasulullah bersabda:
9 Dari 10 Pintu Rizki adalah melalui berdagang

Berdagang apa saja yang halal. Yuk kita dagang yuk….


Aksi

Information

2 responses

27 12 2009
27 12 2009
GRANDONK BLOGWALKER

keren juga..jadi pengen Copast nih…skedar buat catatan pengingat aja…boelh kan bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: