Magelang, Jogja, Borobudur, Not Jakarta!

28 06 2007

borobudur_sunrise.jpgMinggu kemarin sepupu saya menikah di Magelang, dusun blabak tepatnya. kamis sore setelah mohon izin dgn mr.Grendo (HRD kantor), saya meluncur bersama bunda menuju Magelang menggunakan Bus “Santoso”. satu hal yg selalu membuat saya bahagia dan senang ketika pulang ke kampung halaman bunda adalah : pemandangan ketika perjalanan, dan sawah yg membentang luas di balik jendela kamar si mbah.

(hmpfff…->menarik nafas dalam2 dan menghirup udara [oksigen] yg begitu segar….).
suatu hal yg tidak mungkin sy lakukan bila berada di kawasan Sudirman, Gatot Subroto, dan Thamrin, Apalagi Gajah Mada !.

Pukul 4.15 a.m Bus Santoso tiba di stasiun blabak, depan pabrik kertas Lecces. setelah sholat subuh berjamaah di masjid dan makan bubur ayam khas jawa tengah kami menuju dusun treko dengan jasa Ojeg. “Rp. 15.000/person, ditawar Rp.10.000”.
“Piro mas ?”, tanyaku. “wis lah limolas ewu !”, jawab si ojegkerz. “Wis lah 10 ewu nggih”..
Deal !!!. Stasiun s.d rumah si mbah kira-kira 7 km.

Motor dipacu dgn kencang, padahal saat itu uap udara masih tampak jelas jika sy mnhembuskan nafas lewat mulut (pertanda udara masih dingin).img026.jpg

kami langsung disambut oleh para masyarakat pedesaan yg sopan, santun, murah senyum ketika bertemu (even it a a foreign)
(sungguh sulit ditemui di kota besar spt jakarta). Setibanya disana, peluk dan cium keluarga menyambut kedatangan kami. ditambah melihat si adik sepupu fauzan al-farizi, bertambah senanglah hati ini, lagi lutu2nya…

terasering700-copy.jpgsegera saya pandangi sawah yg ber-terasering,pepohonan, dan ladang palawija di balik rumah si mbah dan kuhirup udara segar nan penuh O2, kicau berbagai macam jenis burung. bahagia rasanya….,
(dalam hati, makin produktif nih gw klo coding disini)

Keesokan harinya saya meluncur menuju Jogjakarta (hendak bersilaturahmi dgn teman2 IPB yg ekstensi ILKOM di UGM). setelah dijemput si john (adr_12) di terminal Jombor, sampailah saya di kosan teman2 IPB di daerah sendowo. kami bercerita panjang lebar dan bertukar cerita sekitar kehidupan kampus, pekerjaan, dll.

Malam harinya si john (adr_12) berkata : “Lw mau nasi bakar, apa ayam bakar klaten”…
“Ayam bakar aja deh ndri”, sautku. Meluncurlah kami di kehidupan malam jogja…. baru duduk di lesehan udah ngeliat pasangan yg sedang bermesra-mesraan di pojok sana…., nggak berapa lama kemudian ada bencong ngamen…. (untung ini malam sabtu. coba malam minggu, ntah apa jadinya…)

stelah berputar-putar dan ngobrol panjang lebar ttg kehidupan dan rencana masa depan di kosan, akhirnya tibalah waktu pagi….
(kebetulan ada ta’lim di masjid Al-Mardiyah UGM topiknya iman (intinya iman adalah pilihan!, apa yg terjadi ketika salah pilih makanan?, salah pilih rute jalan, salah pilih pasangan hidup !”. Nah apa yg terjadi ketika kita salah memilih iman?! , dalam arti memilih tuhan selain Allah?! hidup memang perkara pilihan…)

Setelah diputer-puter adr melihat kampus UGM,
akhirnya saya sempatkan untuk berkunjung ke kosan :
Amalia Solicha, Yulina, Farda Eka,Elih Solihat.

“Bran, gimana klo kita ke Borobudur !?, soalnya gw kemarin ma anak2 dah jauh2 dari jogja, eh dah tutup borobudurnya”, andri berkata. “Ya udah ndri…, Lets Go There….”, stelah bercingcong ria di kosan elih bersama asmawati, kita melaju dgn vega-R menuju borobudur…

Ndri… mana foto2 borobudurnya ?!!!…..dah beli batere mahal2, kamera error….
adr…adr.. dari dulu …, tapi bocahnya udah lumayan “urus” sekarang….

betapa menyenangkan perjalanan Magelang-Jogja-Magelang… , Not Jakarta.


Aksi

Information

3 responses

8 07 2007
rkasigi

iya nih ren, maaf, gw hanya ke kosan andri, panca, dkk… , gw bener2 lupa klo rendi juga ke UGM… :(( maaf ya rend…
wah..wah…wah.. kok ente gak menghubungi Qu

6 09 2007
amaliasolicha

Assalamualaikum

Blog nya Gibran ya??
Wah, nitip link ya😀, nti tak taruh link mu jg insya Allah Bran..(promosi promosi)

Jazakallah..

30 03 2010
san2

nice artikel..visit our blog:
dipoteknikmagelang.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: