Mengapa sholat wajib lima waktu ?

1 06 2007

Terdengar sayup-sayup nyanyian dari para pengamen jalanan
(“Waktu shalat subuh saya ketiduran, waktu sholat zuhur lagi tanggung kerjaan, waktu sholat ashar lagi diperjalanan,….
oh tuhan pantaskah syurga untukku…?)

Jika ditilik dari segi kesehatan, shalat memang sengaja di desain oleh Allah SWT sebagai tempat beristirahat pada titik-titik dimana seorang manusia memang sangat membutuhkan sholat. (to be continued…)


Aksi

Information

10 responses

1 06 2007
camagenta

nunggu sambuangannya agh🙂

9 06 2007
Eska

Lalu Rasullullah S.A.W. bersabda: ‘Silakan bertanya.’ Berkata orang Yahudi: ‘Sila terangkan kepada kami tentang 5 waktu yang
diwajibkan oleh Allah ke atas umatmu.’ Sabda Rasullullah S.A.W. : ‘Sembahyang Zuhur jika tergelincir matahari, maka bertasbihlah
segala sesuatu kepada tuhanNya, Sembahyang Asar itu ialah saat ketika Nabi Adam A.S. memakan buah Khuldi, Sembahyang
Maghrib itu adalah saat Allah menerima taubat Nabi Adam A.S., maka setiap mukmin yang bersembahyang Maghrib dengan ikhlas
kemudian dia berdoa meminta sesuatu pada Allah maka pasti Allah akan mengkabulkan permintaannya.‘
Sembahyang Isya’ itu ialah sembahyang yang dikerjakan oleh para Rasul-Rasul sebelumku, Sembahyang Subuh adalah sebelum
terbit matahari, ini kerana apabila matahari terbit, terbitnya di antara dua tanduk syaitan dan di situ sujudnya tiap orang kafir.’

15 06 2007
Anonim

Kalo boleh komen..gak perlu tanya kenapa deh..soalnya tidaklah Allah dan Rasulnya Shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan sesuatu pasti ada maslahat di dalamnya, begitu juga adanya sesuatu yang dilarang berarti ada mudharat di dalamnya. Ahsan, kita ucapkan SAMI’NA WA ATHA’NA aja yuuukk, setujuuu..??? apalagi shalat itu pembeda antara seorang muslim dan kafir…betulll??

6 02 2008
antown

PADAHAL SAYA NUNGGU JAWABANNYA…

antown.blogspot.com

12 09 2008
semar

hmm..
lebih baik tidak usah bertanya.

15 08 2009
Hans vd Boer

Bagi yg mengetahui dan ikhlas menjelaskan, “Kapankah Nabi Muhammad Saw mulai melaksanakan shalat, Apakah setelah menerima perintah pada saat Mi’raj di SIdhratul Muntaha atau sebelumnya telah diajarkan Shalat kepada beliau, karena pada saat Mi’raj beliau melakukan Shalat ketika bertemu dengan beberapa Nabi ?

6 02 2010
OLALA

yang mewajibkan siapa ??? kita diberi akal dan fikir oleh Allah agar kita berusaha untuk mengenal Mereka, tidak berhenti pada KATANYA. Kata Kyai, kata kitab kata…. apa saja. kita harus berusaha mengupas ada makna apa dibalik isa’, subuh, luhur, asar, ma’hrib (Islam) lalu kita wujudkan dengan tingkah laku sehari2 dlm keluarga, masy, dll.
menurut saya, semua aktifitas adalah sholat bahkan tidurpun sholat, (inti sholat adalah doa, inti doa ingat, inti ingat kenal).
Ingak2 : siapa yang menggerakkan kita, Tuhan. berarti Tuhan tidak jauh, dan tidak diluar diri, selama kita ingat itulah sholat. jam 12.00 namanya dluhur dst.
sering orang mengatakan kafir, musrik dsb, tetapi yang pas adalah kenal atau tidak kenal pada Tuhan. untuk apa solatnya hingga 1000x tapi tidak kenal yang disembah. weleh2….. wagu.

6 02 2010
OLALA

KI SEMAR00 benarkah Aki siswa Kiageng NP. salam sejahtera untuk Ki Semar, nuhun

20 06 2010
irvan

shalat (5 waktu) itu lebih penting dari dunia dan segala isinya, betapa tidak, sampai-sampai Allah SWT memanggil Rasulullah SAW langsung menemui Allah SWT (mi’raj) untuk membahas perkara shalat.

1 01 2011
hazetic

karena kita diberi akal..untuk berpikir..untuk mengenal..untuk mengetahui..untuk menyadari siapa kita, dari mana kita, siapa pencipta kita, siapa pencipta alam ini…
jika kau sudah tau…paham…maka kau tau apa yg harus kau lakukan untuk pencipta alam ini….
sama orang tuamu saja kau hormat.
sama gurumu saja kau hormat.
sama majikanmu saja kau hormat.
sama pimpinanmu saja kau hormat.
lalau sama yg berkuasa thdp orang tuamu,gurumu,majikanmu,pimpinanmu????

BERIBADAHLAH UNTUK ORANG2 YG BERAKAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: